Jelena Jankovic Jadi Kampiun di Turnamen Guangzhou

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 27 September 2015 | 12:02 WIB
Jelena Jankovic (kanan) dan Denisa Allertova usai final di Guangzhou.
AFP
Jelena Jankovic (kanan) dan Denisa Allertova usai final di Guangzhou.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Jelena Jankovic, menunjukkan dominasi di Tiongkok. Pada final turnamen Guangzhou International, Sabtu (27/9/2015), ia sukses menjadi kampiun setelah menundukkan Denisa Allertova (Ceko), 6-2 6-0.

Jankovic masih belum terkalahkan dalam partisipati di turnamen WTA di Tiongkok tahun ini. Dalam event WTA series dengan tier bawah di Nanchang beberapa waktu lalu, ia sukses menjadi juara.

Pada laga final melwan Allertova, ia menekan sejak set pertama. Ia merebut tiga break pada set pertama. Jankovic juga selamat dari tiga break yang hendak dilakukan Allertova pada set kedua.

"Luar biasa saya mendapatkan gelar kedua di Tiongkok tahun ini. Tiongkok tampaknya menjadi berkah saya," kata Jankovic kepada ESPN. Jankovic akan melanjutkan turnya ke Wuhan, pekan depan.

Jankovic adalah unggulan keempat turnamen ini. Ia memenangi 11 pertandingan terakhir. Di WTA, ini adalah gelar ke-14-nya.

Bagi Allertova, ini merupakan gelar WTA pertamnya. Dia juga membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan utama, Simona Halep (Rumania), pada perempat final. Pada semifinal, Allertova mengungguli Sara Errani, unggulan ketiga asal Italia.

"Pertandingan di sini sangat menyenangkan. Saya senang bisa mengalahkan beberapa petenis unggulan dan tampil di final perdana saya. Jelena adalah petenis bagus," ucap Allertova.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X