Rumania Susul Irlandia Utara ke Piala Eropa 2016

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 12 Oktober 2015 | 00:50 WIB
Skuat utama tim nasional Rumania.
DANIEL MIHAILESCU/AFP
Skuat utama tim nasional Rumania.

Rumania akhirnya memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah berhasil menekuk tuan rumah Kepulauan Faroe dengan kedudukan 3-0, Minggu (11/10/2015) malam atau Senin dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Rumania mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Constantin Budescu pada menit ke-4, setelah memanfaatkan assist dari Razvan Rat.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Budescu kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya unggul 2-0.

Unggul 2-0, tak membuat Rumania mengendurkan serangan. Pada menit ke-83, mereka kembali mencetak gol melalui Alexandru Maxim. Rumania pun bertengger di posisi kedua Grup F dengan raihan 20 poin.

Sedangkan, Irlandia Utara yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke Piala Eropa 2016, hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Finlandia.

Gol Irlandia Utara dibukukan oleh Craig Cathcart pda menit ke-31. Finlandia mampu membalasnya pada menit ke-87 melalui gol Paulus Arajuuri. Irlandia Utara tetap berada di puncak dengan perolehan 21 poin.

Adapun Yunani mampu menang 4-3 atas Hungaria. Gol dari tim tuan rumah dibukukan oleh Konstantinos Stafylidis (5'), Panagiotis Tachtsidis (57'), Konstantinos Mitroglou (79'), dan Panagiotis Kone (86')

Sedangkan, Hungaria mencetak gol melalui Gergo Lovrencsics (26') dan Krisztian Nemeth (54', 75'). Hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen. Baik Hungaria dan Yunani sama-sama tak lolos ke Piala Eropa 2016.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X