Piala Dunia 2022 Digelar Musim Dingin

By Wieta Rachmatia - Sabtu, 26 September 2015 | 07:06 WIB
Piala Dunia 2022, akan digelar mulai November.
Simon Hofmann/Getty Images
Piala Dunia 2022, akan digelar mulai November.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menetapkan tanggal penyelenggaraan putaran final Piala Dunia 2022. Untuk pertama kalinya, turnamen ini tak akan digelar pada musim panas.

Pihak FIFA memastikan Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar, akan berlangsung selama 28 hari mulai 21 November. Artinya, partai final akan digelar pada 18 Desember.

"Masih ada waktu tujuh tahun untuk mempersiapkan diri hingga 2022. Saya rasa, Piala Dunia ini akan luar biasa karena para pemain bakal lebih bugar," ucap Wakil Presiden FIFA, Jim Boyce, seperti dilansir The Guardian.

"Turnamen akan berlangsung 28 hari. Artinya liga domestik dimulai tiga pekan lebih awal, dan berakhir tiga pekan lebih lama pada tahun berikutnya," katanya.

Piala Dunia biasanya digelar pada Juni hingga Juli selama 32 hari. Namun khusus untuk 2022, hanya 28 hari guna meminimalisasi efeknya terhadap kompetisi antar-klub di Eropa.

Sebagai catatan, Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 2022. Pada tahun itu pula, Piala Dunia untuk pertama kalinya dilangsungkan pada musim dingin.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X