Pereira: Mata Izinkan Saya Ambil Tendangan Bebas

By Firzie A. Idris - Kamis, 24 September 2015 | 19:09 WIB
Andreas Pereira mencetak gol kedua Manchester United dari tembakan bebas saat menghadapi Ipswich di Piala Liga pada 23 September 2015.
Gareth Copley/Getty Images
Andreas Pereira mencetak gol kedua Manchester United dari tembakan bebas saat menghadapi Ipswich di Piala Liga pada 23 September 2015.

Andreas Pereira (19) memukau para pendukung Manchester United dengan penampilan briliannya kontra Ipswich di Piala Liga pada Rabu (23/9/2015). Ia menandai debut startnya tersebut dengan tembakan bebas cantik. Ternyata, Pereira dapat kesempatan mengambil set piece tersebut setelah salah satu pemain senior melihat aksinya di lapangan latihan.

Pemain Brasil kelahiran Belgia ini mengutarakan setelah laga bahwa ia meminta bola dari Juan Mata, yang juga bersiap-siap untuk mengambil tendangan bebas di hadapan tribune Streford End tersebut.

Sebagai pemain tim inti, tentu Mata punya privilese mengambil tendangan tersebut. Apalagi, Mata sendiri yang memenangkan tendangan bebas itu setelah ia dijatuhkan pemain lawan. Namun, hal tersebut tak mencegah sang pemain muda mencoba peruntungannya.

"Saya minta bola kepada Juan," ujar Pereira kepada Manchester Evening News. "Ia pun memberi saya kesempatan ini karena kami telah latihan mengambil tembakan bebas dan ia percaya pada saya. Senang sekali saya mendapat kepercayaan itu dari dia!"

"Mimpi jadi kenyataan bagi saya untuk mencetak gol dari tembakan bebas di hadapan Streford End, apalagi keluarga saya menonton langsung," tutur pemain yang lahir pada 1 Januari 1996 itu.

Pereira sendiri menjadi bagian dari keluarga Setan Merah sejak bergabung ke akademi mereka dari PSV pada 2011. "Sungguh melegakan sekali saya bisa bermain bagi tim utama setelah semua daya upaya saya. Kami memenangi laga dan saya hanya ingin bekerja lebih keras demi mendapat kesempatan turun lagi di tim utama," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.