Rudy Hartono Tidak Merasa Puas

By Caesar Sardi - Rabu, 23 September 2015 | 16:00 WIB
Rudy Hartono, tidak menemui ujian.
www.tribunnews.com
Rudy Hartono, tidak menemui ujian.

Legenda hidup bulu tangkis Rudy Hartono (66) mengaku tidak merasa puas, meskipun pemain tuan rumah menyapu bersih lima gelar juara dalam kejuaraan Jaya Raya Indonesia Junior International Challenge 2015 yang berakhir di Yogyakarta, Minggu (20/9).

Pasalnya, sukses yang diraih pemain junior Indonesia itu terasa belum sahih. Mereka juara karena tidak mendapat perlawanan setimpal dari para pemain Tiongkok yang terkenal kuat.

Selain itu, ajang tersebut juga belum diikuti seluruh pemain junior terbaik. Jadi, kemampuan para juara belum teruji benar.

“Pemain terbaik asal Tiongkok dan sejumlah negara kuat lain absen. Hal ini tentu sebuah kerugian bagi pemain kita karena mereka tidak menemui ujian yang sesungguhnya dalam kejuaraan ini,” tutur Sang Maestro yang juga Ketua Umum PB Jaya Raya Jakarta ini.

Meski begitu, di mata peraih delapan kali juara All England ini, ada sisi positif yang diharapkan bisa muncul dengan kejuaraan yang berlangsung di GOR Sasana Among Raga, Yogyakarta tersebut. Ajang yang untuk kali kedua digelar klub Jaya Raya itu diharapkan juga bisa ikut membangun prestasi perbulutangkisan Tanah Air.

“Membangun prestasi bulu tangkis nasional itu idealnya dimulai dari daerah dan mengerucut ke pusat. Pengembangan bulu tangkis yang dimulai dari daerah ini begitu diperlukan untuk membangun prestasi bulu tangkis nasional,” ujar tokoh kelahiran Surabaya, 18 Augustus 1949 ini.

Demi misi tersebut, maka kejuaraan Jaya Raya Indonesia Junior International Challenge selalu digelar di daerah. Tahun lalu berlangsung di Surabaya dan sekarang di Yogyakarta.

Penulis: Broto Happy W


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 23 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.