BOPI Tegur Promotor Piala Kemerdekaan

By Caesar Sardi - Selasa, 22 September 2015 | 17:30 WIB
BOPI akan mengevaluasi kinerja Catalunya Sportindo.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
BOPI akan mengevaluasi kinerja Catalunya Sportindo.

Terlambatnya pembayaran match fee Piala Kemerdekaan mulai mendapat sorotan dari Sekretaris Jenderal Badan Olah Raga Profesional (BOPI), Heru Nugroho.

Heru menilai PT Catalunya Sportindo sebagai promotor Piala Kemerdekaan, tidak mempersiapkan turnamen dengan matang.

“Semestinya, Catalunya sudah mengantisipasi anggaran pembayaran match fee. Sehingga mereka tak harus menggantungkan kewajiban pembayaran ke sponsor,” kata Heru saat dihubungi Harian BOLA, Senin (21/9).

Sebelumnya, Catalunya berdalih tersendatnya pembayaran match fee disebabkan karena sponsor yang tak kunjung mencairkan anggaran.

Sponsor baru bisa mengeluarkan anggaran jika mereka telah menerima laporan lengkap jalannya turnamen Piala Kemerdekaan. Rencananya, Catalunya akan mengirimkan laporan lengkap tersebut kemarin (21/9).

Saat ini, Catalunya diketahui belum membayar lunas match fee semifinal dan final Piala Kemerdekaan.

Mereka pun masih harus membayar PSMS Medan sebagai juara Piala Kemerdekaan dengan hadiah 1,5 miliar rupiah dan Persinga Ngawi sebagai runner-up dengan hadiah 1 miliar.

Bahkan, selain berdampak pada match fee, tersendatnya aliran dana sponsor membuat Catalunya tak sanggup membayar penuh honor wasit. Sejauh ini, mereka baru melunasi 70 persen honor para wasit.

Rabu (22/9), BOPI dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan manajemen Catalunya. Selain membahas soal keterlambatan pencairan match fee, dalam pertemuan itu BOPI pun akan mengevaluasi hasil turnamen Piala Kemerdekaan.

“Semoga hasil pertemuan besok dapat memunculkan solusi agar match fee segera dilunasi. Piala Kemerdekaan adalah contoh untuk turnamen seterusnya,” ujar Heru.

Penulis: cw-1


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Harian BOLA, Selasa 22 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.