De Gea Belum Pasti Tampil Lawan Liverpool

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 12 September 2015 | 00:49 WIB
Louis van Gaal
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Louis van Gaal

Kiper David De Gea kini telah resmi memperpanjang kontrak baru bersama Manchester United. Akan tetapi Manajer Louis van Gaal belum bisa mengkonfirmasi apakah kiper berusia 24 tahun itu akan tampil menghadapi Liverpool atau tidak.

Van Gaal mengaku bahagia dengan kepastian De Gea memperpanjang kontrak. Tetapi, untuk menghadapi pertandingan ketat dan panas seperti melawan Liverpool, segala hal harus diperhitungkan.

De Gea yang belum pernah tampil bersama United pada musim 2015-16 menjadi pertimbangan utama LvG. Kesiapan kiper asal Spanyol itu untuk bisa tampil maksimal menghadapi Liverpool harus dibuktikan terlebih dahulu dalam sesi pelatihan.

"Anda akan melihat apakah dia bermain atau tidak. Anda tidak akan pernah tahu. Kami harus menilai dia dalam pelatihan terlebih dahulu," kata Van Gaal kepada Sky Sports dalam acara Saturday Night Football.

Mengenai transfer De Gea ke Real Madrid yang sempat terjadi, Van Gaal mengaku bahwa dirinya tidak pernah ingin menjual sang kiper. Hal tersebut dikarenakan De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

"Saya selalu memiliki harapan sampai hari terakhir, meskipun semua media menulis bahwa ia akan bergabung ke Real Madrid. Saya tidak ingin menjualnya, kami tidak akan menjualnya, dan kini ia berada di sini," ungkap Van Gaal.

"Saya sangat senang De Gea tetap bertahan karena saya percaya dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Dia adalah pemain terbaik saya tahun lalu. Tidak hanya dipilih oleh para fans, tetapi juga dipilih oleh sesama pemain," ucap manajer berusia 64 tahun itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.