Menjamu Napoli, Milan Siap Ubah Formasi

By Kamis, 1 Oktober 2015 | 15:07 WIB
Sinisa Mihajlovic, belum menemukan figur yang pas buat memerankan peran sebagai trequartista Milan.
Getty Images
Sinisa Mihajlovic, belum menemukan figur yang pas buat memerankan peran sebagai trequartista Milan.

Selama enam pekan perdana Serie A 2015/16, pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, konsisten menggeber formasi 4-3-1-2.

Namun, menurut Corriere dello Sport, Mihajlovic akan menanggalkan skema andalannya itu pada pekan ketujuh, sewaktu Milan menjamu Napoli di San Siro, Minggu (4/9). Milan disebut bakal beralih ke format klasik 4-4-2.

Pakem tersebut dirasa bisa menghadirkan keseimbangan buat Il Diavolo Rosso (Setan Merah) yang sudah menelan sembilan gol dalam enam pekan dan belum pernah sekali pun mencatat clean-sheet.

Potensi ofensif Napoli memang patut diwaspadai. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu merupakan pemilik lini serang terbaik kedua di Serie A. Koleksi gol Napoli (12 gol) cuma kalah banyak dari Roma (13). Hanya, wacana perubahan formasi bukan murni karena alasan keseimbangan.

Mihajlovic terpaksa memunculkan opsi mengganti skema sebab ia tak jua menemukan figur trequartista (penyerang lubang) yang memungkinkan dirinya terus menggeber patron 4-3-1-2. Sejauh ini, tiga pemain (Keisuke Honda, Suso, dan Giacomo Bonaventura) yang telah dijajal Miha buat melakoni peran sebagai penyerang lubang tak kunjung tampil memuaskan.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.