Stok Menipis, Pemain Arema Dilarang Tukar Kostum

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 19:20 WIB
Petugas perlengkapan Arema tengah mencetak kostum penyerang Arema, Dendi Santoso.
Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net
Petugas perlengkapan Arema tengah mencetak kostum penyerang Arema, Dendi Santoso.

Bakal tak ada lagi momen tukar kostum antarpemain usai pertandingan Arema Cronus pada sisa pertandingan Piala Presiden. Pasalnya, manajemen melarang Lancine Kone dkk melakukan hal tersebut lantaran stok kostum yang dimiliki bagian perlengkapan mulai menipis.

"Kostum khusus Piala Presiden memang terbatas. Apparel tidak membuatnya dalam jumlah banyak," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Dari lima laga yang sudah dilewati Arema, tercatat ada 15 kostum yang sudah ditukarkan oleh pemain. Sukadana dan Hasim Kipuw dua kali menukar kostumnya. Sedangkan pemain lain baru sekali.

Karena itu, tim bagian perlengkapan kini dibuat pusing untuk menempel nama dan nomor pada stok kostum pengganti jelang laga melawan Sriwijaya FC pada pertandingan pertama semifinal di Kanjuruhan.

"Kostum ini setiap pemain awalnya hanya dijatah satu. Kalau dibuat banyak takutnya stok habis dan apparel butuh waktu lagi untuk produksi," kata staf media officer merangkap perlengkapan, Rahmat Taufik Hentihu.

Sebenarnya tahun ini Arema punya banyak model kostum. Tapi khusus untuk kostum Piala Presiden hanya satu model yang digunakan yakni slim fit warna biru dengan kombinasi garis merah putih di lengan.

Hingga saat ini pemain Arema belum pernah menggunakan kostum lain, mengingat lawan yang dihadapi tidak memakai warna yang sama dengan Singo Edan.

"Kalau kostum model lain stoknya banyak. Tapi jangan sampai yang khusus Piala Presiden ini ditukar lagi. Nanti waktu leg kedua bisa ada pemain yang tidak pakai kostum," gurau dia.

Sebenarnya sejak awal manajemen dan bagian perlengkapan sudah mewanti-wanti agar pemain tidak terlalu sering bertukar kostum. Tapi pemain merasa tak enak hati untuk menolak jika ada lawan yang minta tukar kostum.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.