Rossi Tertekan Jelang MotoGP San Marino

By Firzie A. Idris - Minggu, 13 September 2015 | 15:29 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadiri sesi konferensi pers setelah kualifikasi GP San Marino, Sabtu (12/9/2015).
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadiri sesi konferensi pers setelah kualifikasi GP San Marino, Sabtu (12/9/2015).

Musim MotoGP 2015 sekarang memasuki seri keempat belas. Minggu ini, 13 September 2015, MotoGP akan berlangsung di Misano, San Marino Italia. Balapan ini akan menjadi homerace buat Valentino Rossi. The Doctor yang saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 236 poin akan balapan dengan tekanan tinggi karena ada Jorge Lorenzo di peringkat kedua klasemen sementara. Keduanya hanya terpaut 12 poin.

Penulis: Ya Yat

As we know.. Valentino Rossi sedang mengejar gelar juara dunia kesepuluh. Alhasil, setiap seri di musim MotoGP 2015 penting baginya. Sirkuit Misano hanya berjarak 10 km dari rumah The Doctor di Tavullia, Italia, jadi sudah pasti Sirkuit Misano Minggu ini akan berwarna kuning. Yellow Army akan menyerbu Misano.. waspadalah! waspadalah!

Tekanan yang dialami oleh akang Vale bukan cuma karena ditempel ketat oleh Jorge Lorenzo di klasemen sementara, tapi juga tekanan dari para fans dan keluarga yang pastinya akan datang ke balapan spesial ini. Padahal, sebenernya para fans dan keluarga datang ke Misano buat mendukung Vale habis-habisan lho.. malah akang Vale merasa tertekan. Akang Vale emang gittuuuuuu orangnyaaaa.

Vale suka banget trek Misano. Ia pernah 3 kali menang di sirkuit ini. Hanya, rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pernah 4 kali menang di Misano. Saat ini performa Lorenzo juga lagi oke.

Mudah-mudahan saja di Misano helmnya Lorenzo berembun lagi seperti di Silverstone sehingga kalah (lalu saya diserbu fansnya Lorenzo). Walaupun tertekan, Vale optimis mendapat hasil bagus di Misano karena Yamaha biasanya kuat di trek ini. Tinggal bagaimana cara Vale dan para mekaniknya menemukan settingan yang tepat biar Vale bisa ngacir.

Lorenzo sendiri tak peduli dia akan balapan di homerace-nya Valentino Rossi. Baginya, semua race itu penting, terlebih cuma ada 6 race tersisa di musim ini. Jadi, Lorenzo harus dapat hasil bagus di setiap balapan.

Catatan Lorenzo di Misano sendiri memang lumayan bagus. Dia pernah 4 kali menang dan 4 kali runner up di sini. Bagus kan yaaaaaa. Rival Vale yang lain, Marc Marquez, terpaut 77 poin dan ada di posisi ketiga klasemen sementara.

Marc belum pernah menang di Misano sejak turun di kelas MotoGP. Setelah tepar di Silverstone kemarin, Marc tidak pasang target tinggi di Misano. Tapi ia mengharapkan Misano tidak hujan karena ia merasa lebih baik di dry race. Ciyeeeee ceritanya takut sama trek basah nih yeeeee.



Editor : JUARA.net
Sumber : Kompasiana

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X