Arema Vs Sriwijaya FC Berakhir 1-1

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 20:01 WIB
Arema Cronus
Suci Rahayu
Arema Cronus

Arema Cronus bermain imbang 1-1 saat menjamu Sriwijaya FC pada semifinal pertama Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (3/10/2015).  

Arema langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Tak sampai 90 detik laga berjalan, tuan rumah sudah mengancam gawang Sriwijaya FC melalui Cristian Gonzales, tetapi bisa ditahan oleh kiper Dian Agus Prasetyo. 

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi. Intensitas serangan berbanding lurus dengan pelanggaran. Mereka seolah tak ingin lawan mendapatkan bola walaupun sebentar. 

Singo Edan mendominasi permainan. Namun, kesolidan lini pertahanan Sriwijaya FC memaksa tuan rumah harus puas bermain tanpa gol pada babak pertama. 

Pada menit ke-58, Arema akhirnya bisa memecah kebuntuan. Bermula dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan tim tamu, bola coba dikejar "El Loco" Gonzales. Tampak bola tak mengenai Gonzales namun berbelok arah akibat mengenai kepala Dian Agus. 

Beberapa pemain Sriwijaya FC melakukan protes. Mereka menganggap pergerakan Gonzales menghalangi pandangan Dian Agus sehingga seharusnya terjadi pelanggaran terlebih dulu. Namun, wasit Hadiyana bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut. 

Unggul satu gol tak membuat Arema puas. Mereka terus menekan Sriwijaya FC. Namun, tuan rumah justru kecolongan pada menit ke-72. Wildansyah bisa membuat skor sama kuat 1-1 setelah memanfaatkan sepak pojok Titus Bonai. 

Tensi pertandingan pun meningkat. Arema terus mencoba memburu gol kemenangan. Di sisi lain, para pemain Sriwijaya FC tampil disiplin dan tak ragu nelakukan pelanggaran demi mengamankan gawangnya. 

Tak ada gol tambahan tercipta. Arema dan Sriwijaya FC berakhir imbang 1-1. 

Laga semifinal kedua antara Sriwijaya dan Arema akan berlangsung pada Minggu (11/10/2015). Andai tak terkendala kabut asap, laga bakal dilangsungkan di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Namun, panitia penyelenggara juga memungkinkan menggeser tempat laga andai kabut asap masih menyelimuti Palembang. 

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.