Tito Rabat Jadi Pendatang Baru MotoGP 2016

By Tulus Muliawan - Kamis, 1 Oktober 2015 | 21:45 WIB
Tito Rabat merayakan kemenangan di GP Aragon, 27 September 2015.
CRASH.NET
Tito Rabat merayakan kemenangan di GP Aragon, 27 September 2015.

Juara dunia Moto2 2014, Esteve Rabat, akan naik kelas ke level MotoGP pada musim 2016. Pebalap asal Spanyol itu akan bergabung dengan tim Marc VDS, menggantikan posisi Scott Redding yang hengkang ke Ducati.

"Tujuan utama dalam hidup saya adalah, pertama, tampil di MotoGP dan meraih hasil terbaik di kelas premier. Ini adalah langkah pertama dan atas hal ini saya ingin berterima kasih kepada Marc van der Straten, tim dan Estrella Galicia atas kesempatan dan kepercayaan mereka kepada saya," ucap Rabat di situs Crash.net.

"Saya tahu melangkah ke MotoGP bersama Honda RC213V tidak akan mudah, tetapi saya memiliki musim dingin untuk mempersiapkan diri sekaligus memastikan apakah saya sanggup dan siap untuk latihan pramusim. Saya ingin melangkah perlahan-lahan agar siap untuk balapan pertama di Qatar," ujar pebalap 26 tahun itu.

Kubu Marc VDS Racing menyambut antusias kedatangan Rabat. Sang bos, Marc van der Straten, berharap kehadiran Rabat bisa membawa perubahan positif pada tim balap yang bermarkas di Belgia itu.

"Saya senang melihat Tito melangkah ke MotoGP musim depan. Pendekatan untuk balap, etos kerja, dan tekadnya untuk maju sama dengan prinsip tim kami. Kami berharap dia bisa menjadi contoh untuk pebalap muda," ujar Straten.

"Balapan di tingkat paling atas tidak akan pernah mudah, tetapi Tito telah menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat. Saya yakin dia akan membuat kami bangga musim depan," sambungnya.

Daftar pebalap sementara MotoGP 2016

Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Movistar Yamaha
Valentino Rossi
Jorge Lorenzo

Ducati Team
Andrea Dovizioso
Andrea Iannone

Suzuki
Aleix Espargaro
Maverick Vinales

Aprilia Gresini
Alvaro Bautista
Stefan Bradl

Monster Yamaha Tech 3
Pol Espargaro
Bradley Smith

Pramac Ducati
Danilo Petrucci
Scott Redding

LCR Honda
Cal Crutchlow
Jack Miller? (belum pasti)

Marc VDS Honda
Esteve Rabat
Jack Miller? (belum pasti)

Aspar
Yonny Hernadez
Eugene Laverty? (belum pasti)

Avintia Racing
Hector Barbera
Loris Baz

Forward Racing
Toni Elias? (belum pasti)

AB Motoracing
Karel Abraham? (belum pasti)

Iodaracing
Alex de Angelis? (belum pasti)


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.