Federer Punya Penggemar yang Koma Selama 11 Tahun

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 22 September 2015 | 20:04 WIB
Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengembalikan bola kepada lawannya kala bermain pada playoff Piala Davis di Jenewa, 20 September 2015.
FABRICE COFFRINI/AFP
Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengembalikan bola kepada lawannya kala bermain pada playoff Piala Davis di Jenewa, 20 September 2015.

Petenis asal Swiss, Roger Federer, memiliki seorang penggemar yang sempat mengalami koma selama 11 tahun. Penggemar tersebut bernama Jesus Aparicio.

Aparicio yang berasal dari Seville, Spanyol, terbaring koma lantaran mengalami kecelakaan mobil kala merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Kini, kesehatan Aparicio sudah membaik. Ia dinyatakan sadar dari koma pada Agustus 2015 lalu.

Menurut Aparicio, memori yang diingatnya tentang Federer adalah saat petenis Swiss itu merengkuh gelar juara AS Terbuka 2004. Pada saat itu, Federer berhasil mengalahkan petenis Australia, Lleyton Hewitt, pada pertandingan puncak dengan 6-0, 7-6 (7-3), 6-0.

"Ingatan itu datang di dalam pikiran dan saya langsung menanyakan tentang Federer. Saya mengira dia telah pensiun," ujar Aparicio, seperti dikutip dari tennisworld.org, Selasa (22/9/2015).

"Ketika saya mengetahui bahwa dia telah berusia 34 tahun, masih bermain, dan merupakan petenis nomor dua di dunia, saya mengira mereka bercanda. Saya tidak bisa memercayainya," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Federer telah meraih 17 gelar Grand Slam. Ketika mengetahui prestasi Federer tersebut, Aparicio justru merasa kaget.

"Ketika saya mendengar Federer meraih 17 gelar Grand Slam, saya langsung meletakkan tangan saya di wajah. Saya tahu Federer memang petenis yang sangat bagus, tetapi saya tidak menyangka bisa memenanginya sebanyak itu," kata Aparicio.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : tennisworld.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.