Pelatih Legendaris Muenchen Meninggal Dunia

By Wieta Rachmatia - Jumat, 18 September 2015 | 21:43 WIB
Dettmar Cramer, meninggal di usia 90 tahun.
Thorsten Wagner/Getty Images
Dettmar Cramer, meninggal di usia 90 tahun.

Bayern Muenchen kehilangan salah satu tokoh legendarisnya. Mantan pelatih Muenchen, Dettmar Cramer, meninggal dunia pada Kamis (17/9).

Cramer sempat menangani Muenchen pada 1975 hingga 1977. Semasa kariernya, ia sempat mengantarkan FC Hollywood meraih dua gelar juara Piala Champion, yaitu pada 1975 dan 1976, plus Piala Interkontinental 1976.

Berkat tangan dinginnya, Cramer sukses melahirkan sederet nama besar termasuk Franz Beckenbauer, Sepp Maier, Uli Hoeness, dan sang mesin gol legendaris, Gerd Mueller.

"Bagi banyak orang, Dettmar Cramer lebih dari sekadar tokoh olah raga. Bagi saya pribadi, dia adalah teman, ayah, dan sosok yang memberikan pengaruh besar pada awal karier saya sebagai pesepak bola profeional," ucap Direktur Klub Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dilansir situs klubnya.

Cramer lahir di kota Dortmund pada 4 April 1925. Ia sempat menangani sejumlah tim mulai dari skuat nasional Mesir, Amerika Serikat, Bayer Leverkusen, dan Eintracht Frankfurt.

Cramer mengakhiri karier kepelatihan pada 1997. Terakhir, ia menangani tim nasional Thailand.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Situs Klub Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X