Juve Kirim Pencari Bakat ke Dortmund-Leverkusen

By Firzie A. Idris - Minggu, 20 September 2015 | 15:08 WIB
Hakan Calhanoglu beraksi saat melawan LAzio pada laga kualifikasi Liga Champions leg pertama antara LAzio vs Bayer Leverkusen pada 18 Agustus 2015 di Roma, Italia.
Giuseppe Bellini / Stringer/Getty Images
Hakan Calhanoglu beraksi saat melawan LAzio pada laga kualifikasi Liga Champions leg pertama antara LAzio vs Bayer Leverkusen pada 18 Agustus 2015 di Roma, Italia.

Kegagalan merekrut Julian Draxler dari Schalke tidak membuat Juventus patah arang melirik Bundesliga. Bianconeri berusaha mengalihkan target ke gelandang serang Leverkusen, Hakan Calhanoglu (21).

Tuttosport mempercayai bahwa Bianconeri telah mengirim salah seorang pemandu bakat mereka untuk memantau penampilan Calhanoglu saat Leverkusen bertandang ke Borussia Dortmund pada Minggu (20/9/2015) WIB.

Calhanoglu serupa dengan Draxler, di mana keduanya bermain sebagai gelandang penopang lini depan.

Ketertarikan Juve kepada gelandang kelahiran Mannheim, Jerman, yang memilih memperkuat timnas Turki tersebut menunjukkan bahwa Juve masih perlu sosok trequartista jempolan yang bisa menghiasi line up tim untuk bertahun-tahun ke depan.

Kedatangan Hernanes (30) dari Inter Milan pada awal musim ini tampak hanya menjadi jawaban jangka pendek tim. Jajak pendapat di JUARA.net minggu lalu pun menunjukkan hal serupa bahwa hanya 33% dari 1.490 responden mengatakan Hernanes merupakan trequartista ideal bagi Juventus dan Max Allegri.

Calhanoglu sudah membuktikan kelasnya kontra klub Serie A kala mencetak gol pertama untuk membantu Leverkusen mengalahkan Lazio 3-0 di babak playoff Leg II Liga Champions akhir bulan lalu. Ia pun terkenal sebagai pemain yang piawai dari situasi bola mati sehingga kehadirannya bisa melukai kepergian Andrea Pirlo.

Draxler sendiri tidak jadi datang ke Juventus Stadium karena ia merasa bahwa negosiasi dengan klub berlarut-larut. Sementara, pihak Juventus menetapkan bahwa kans mereka merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut sejak awal sangatlah kecil.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.