Milos Raonic Kontra Bautista di St Petersburg

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 27 September 2015 | 15:47 WIB
Milos Raonic, siap menghadapi Joao Sousa di final.
Getty Images
Milos Raonic, siap menghadapi Joao Sousa di final.

Petenis Kanada, Milos Raonic, dijadwalkan berjumpa petenis Portugal, Joao Sousa, pada laga final turnamen ATP Tour, St Petersburg Terbuka, Minggu (27/9/2015) atau Senin dini hari WIB.

Raonic memastikan tiket ke final usai menang atas Roberto Bautista Agut 6-2, 7-6(2), Sabtu (26/9/2015). Raonic memasukkan 19 servis tanpa dikembalikan (ace), empat di antaranya saat tie break.

Servis keras memang menjadi senjata andalan Raonic. Ia membuat enam poin beruntun untuk memenangi tie break. Raonic menutup tie break dengan servis ace.

Terakhir kali Raonic memenangi ATP Tour adalah event di Washington Terbuka 2014. Ia belum pernah kehilangan satu set pun dalam tiga pertandingan di St Petersburg.

Sousa memetik kemenangan dari unggulan ketiga asal Austria, Dominic Thiem, pada semifinal pertama dengan 6-4, 7-6(5). Servis Thiem tidak konsisten dalam laga ini. Thiam mencetak 11 ace, tetapi hanya 46% dari servis pertama yang berhasil.

Bagi Sousa yang datang sebagai unggulan ketujuh ini adalah kemenangan pertamanya dari empat kali pertemuan dengan Thiem.

Sousa kalah empat kali dari empat final turnamen ATP terakhir yang ia ikuti. Gelar satu-satunya yang ia miliki dari rangkaian tur ATP adalah juara Malaysia Terbuka 2013, usai mengalahkan Julien Benneteau (Prancis).


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X