Rapor Transfer Inter, Memenuhi Keinginan Mancini

By Firzie A. Idris - Rabu, 2 September 2015 | 19:30 WIB
Ivan Perisic, bergabung ke Internazionale menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2015.
Jasper Juinen/Getty Images
Ivan Perisic, bergabung ke Internazionale menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2015.

Gagal beraksi di kompetisi antarklub Eropa 2015/16 karena hanya menempati urutan kedelapan klasemen akhir Serie A 2014/15 membuat Internazionale sibuk berbelanja  di jendela transfer musim panas 2015.

Upaya peningkatkan kualitas terjadi di semua posisi, kecuali kiper.

Inter mendatangkan 11 pemain di tim utama sampai bursa transfer musim panas ini berakhir. Jumlah tersebut diluar pemberian kontrak permanen kepada bek Davide Santon.

Belanja Inter mencapai klimaks pada 24 jam sebelum tenggat transfer. Pada Senin (31/8), Si Biru-Hitam merekrut empat pemain!

Sayap Ivan Perisic (Wolfsburg), gelandang Felipe Melo (Galatasaray), bek kiri Alex Telles (Galatasaray), dan sayap Adem Ljajic (Roma) resmi berstatus pemain Inter pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2015.

Perisic dan Melo diboyong dengan kontrak permanen, sementara dua nama lain yang disebut terakhir cuma berstatus pinjaman selama semusim penuh.

Secara keseluruhan, pelatih Roberto Mancini terlihat mengetahui benar apa yang ia butuhkan. Raihan dua kemenangan liga tak lepas dari aksi cemerlang para rekrutan musim ini.

Striker anyar pinjaman dari Man. City, Stevan Jovetic, mencetak semua gol Inter sampai pekan kedua Serie A 2015/16 (3 gol).

Di jantung pertahanan, Mancini mencadangkan para bek tengah lama, termasuk kapten Andrea Ranocchia, dan menduetkan bek tengah baru: Joao Miranda dan Jeison Murillo. Keduanya bermain penuh pada gimgim awal musim ini.

Gelandang baru Geoffrey Kondogbia juga sukses memakukan tempatnya di skuat utama dalam waktu singkat. Pemain yang direkrut dari Monaco itu juga selalu tampil di Serie A musim ini.

Fakta-fakta tersebut memperlihatkan Mancini tidak salah membeli pemain.



Editor :
Sumber : Harian BOLA, 2 September 2015

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X