Legenda NBA, Malone, Meninggal Dunia

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 14 September 2015 | 05:34 WIB
Legenda Philadelphia 76ers, Moses Malone.
Getty Images
Legenda Philadelphia 76ers, Moses Malone.

Moses Malone, salah seorang pebasket legendaris NBA, meninggal dunia saat tengah tertidur pada Minggu (13/9/2015) pagi atau Minggu malam WIB lantaran serangan jantung. 

Malone (60 tahun) sedianya akan mengikuti turnamen golf Still Hope Foundation Celebrity pada Minggu. Namun, pihak hotel dan kepolisian mengonfirmasi bahwa Malone ditemukan tak bernapas sekitar pukul 8 pagi.  

"Ini merupakan momen yang sangat menyedihkan bagi keluarga besar Philadelphia 76ers lantaran kepergian mendadak Moses Malone. Dia selalu berada di tempat spesial di hati kami," kata CEO 76ers, Scott O'Neill. 

Meski sempat beberapa kali pindah klub, Malone merasakan puncak kesuksesan bersama 76ers pada 1983. Saat itu dia mengantarkan timnya menjadi juara NBA dan dia terpilih sebagai pemain terbaik final. 

Sepanjang kariernya, Malone 12 kali terpilih sebagai bagian dari skuat All Stars. Dia juga terpilih tiga sebagai pemain terbaik kompetisi reguler. Malone menutup karier di NBA bersama San Antonio Spurs pada 1994. 

Salah satu keunggulan Malone adalah kemampuan rebound. Dia berada di posisi ketiga jumlah rebound terbanyak dengan 17.834. Untuk urusan poin, dia berada di posisi ke-7 dengan 29.580. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Yahoo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.