Timnas Homeless World Cup Indonesia Berangkat

By Firzie A. Idris - Jumat, 11 September 2015 | 09:01 WIB
Kontingen Homeless World Cup Indonesia dilepas oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Rabu (9/9/2015).
Budi Kresnadi/BOLA/JUARA.net
Kontingen Homeless World Cup Indonesia dilepas oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Rabu (9/9/2015).

Tim nasional Indonesia yang akan berlaga pada Homeless World Cup (HWC) 2015 di Amsterdam Belanda berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (10/9/2015). Sebelumnya, mereka dilepas oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil, di Balaikota Bandung, Rabu (9/9/2015) pagi.

Manajer tim Indoneia, Rijki Kurniawan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sokongan sehingga timnas Indonesia yang diperkuat delapan pemain ini bisa berpartipasi dalam turnamen yang diikuti 48 negara itu.

Selain pemerintah kota Bandung, tim Indonesia juga mendapat sokongan dari Kemenpora, Bank BJB, PT Pertamina EP, Elastico, dan Eiger.

"Berkat dukungan mereka, tiket dan perlengkapan sudah terpenuhi. Sedangkan untuk akomodasi selama di Amsterdam kita mendapat fasilitas penginapan dari KBRI di Belanda," tutur Rijki.

Namun, menurut Rijki masih ada kekurangan yang hingga menjelang keberangkatan belum terpenuhi yaitu uang saku buat anggota tim serta dana untuk seleksi dan pemusatan latihan yang terpaksa meminjam dari pihak ketiga.

Meski dengan segala keterbatasan pemain Indonesia tetap bersemangat. Bahkan mereka terlihat sangat kompak di dalam dan luar lapangan.

"Ketika salah seorang pemain sepatunya rusak, pemain lainnya kompak patungan untuk beli sepatu. Kebersamaan mereka memang luar biasa," kata Rijki.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X