Coutinho Absen, Bagaimana Peluang Liverpool?

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 12 September 2015 | 07:30 WIB
Philippe Coutinho, penembak tertinggi Liverpool musim ini.
Julian Finney/Getty Images
Philippe Coutinho, penembak tertinggi Liverpool musim ini.

Liverpool FC akan bertandang ke markas Manchester United pada Sabtu, 12 September, tanpa diperkuat Philippe Coutinho. Sebuah lubang besar dalam kreativitas tim asuhan Brendan Rodgers.

Di pekan kelima Premier League 2015-16, Liverpool datang ke Stadion Old Trafford dengan modal kekalahan mengejutkan dari West Ham United (0-3) di kandang sendiri pada pekan sebelumnya.

Man. United pun menderita kekalahan, hanya terjadi di markas Swansea City dengan skor 1-2.

Kekalahan Liverpool dari West Ham itu juga ditandai dua kartu kuning yang diterima Coutinho. Artinya, pria asal Brasil ini tak bisa memperkuat Liverpool melawan Man. United.

Bagaimana catatan statistik Liverpool ketika memainkan Coutinho sebagai starter di laga tandang musim lalu?

Dari 15 pertandingan tandang Premier Premier 2014-15 yang memainkan Coutinho sebagai starter, Liverpool hanya memetik lima kemenangan atau sebesar 34 persen.

Bersama Coutinho sebagai starter di laga tandang, Liverpool menerima kekalahan lebih besar, yakni tujuh (47%).

Namun, musim ini peran Coutinho termasuk vital bagi Liverpool. Dalam empat pertandingan Premier League, rata-rata Coutinho melepaskan 4,5 tembakan percobaan per laga.

Angka itu tertinggi dari seluruh pemain Liverpool musim ini. Striker Christian Benteke hanya punya 2,5 tembakan per laga dari empat pertandingan, diikuti James Milner (1,8).

Sebagai gelandang serang yang bisa beroperasi dari sisi kiri, kanan, dan tengah, statistik Countinho juga cukup baik dalam melepaskan operan. Ia melakukan rata-rata 37,8 per pertandingan dan masuk 10 besar peringkat Liverpool musim ini.

Apakah ada jaminan bila diperkuat Coutinho Liverpool berpeluang menang? Musim lalu, Coutinho bermain penuh di Old Trafford namun Liverpool kalah 0-3.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X