Pemain Terhebat NBA Bukan Michael Jordan

By Ade Jayadireja - Rabu, 19 Agustus 2015 | 14:15 WIB
Michael Jordan
Getty Images
Michael Jordan

Siapa pemain terhebat dalam sejarah NBA? Bila pertanyaan ini diajukan kepada Shaquille O'Neal, jawabannya bukanlah Michael Jordan, melainkan Julius Erving.

Jordan sukses meraih enam cincin juara selama membela Chicago Bulls dari 1984 sampai 1998. Bandingkan dengan pencapaian Erving. Eks pemain Philadelphia 76ers itu baru satu kali menjuarai liga basket tertinggi Amerika Serikat.

Meski Jordan lebih unggul dalam hal koleksi titel, O'Neal tetap menganggap Irving sebagai pemain terhebat di NBA. Ia merasa tidak ada yang bisa menyamai sang legenda Sixers.

"Jika kalian melihat Jordan muda, saya harus mengatakan bahwa pemain favorit saya adalah Dr J (Julius Erving)," tutur O'Neal dilansir Slamonline.

"Pada zaman sekarang, tidak ada yang menyebut nama Erving. Namun, bagi saya, dia adalah yang terbaik," imbuh pemilik empat cincin juara NBA itu.

O'Neal cukup sering berpindah tim ketika masih aktif sebagai pemain. Setelah mengawali karier bersama Orlando Magic, ia hengkang ke Los Angeles Lakers, Miami Heat, Phoenix Suns, Cleveland Cavaliers, dan kemudian mengakhiri perjalanan bersama Boston Celtics.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : SlamOnline.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X