Perubahan Yonex-Sunrise Double agar Bertambah Seru

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 27 Juli 2015 | 17:18 WIB
Candra Wijaya, kali ini melebarkan sayap pembinaan ke ganda putri dan campuran.
Erly Bahtiar/BOLA
Candra Wijaya, kali ini melebarkan sayap pembinaan ke ganda putri dan campuran.

Sunrise Double Special Championship 2015. Kualitas ajang ini pun terus ditingkatkan.

Pada kejuaraan yang akan dimainkan di GOR Bulu Tangkis Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, 29 Juli-1 Agustus, Candra membuat gebrakan baru. Kalau sebelumnya hanya fokus ke ganda putra, kini dia melebarkan sayap pembinaan ke ganda putri dan ganda campuran.

Mengapa peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan ini perlu membuat perubahan? Apa yang hendak dicapai dari perubahan format ini? Berikut petikan wawancara yang disarikan oleh wartawan Harian Olah Raga BOLA, Broto Happy W.

Tahun ini ada perubahan format, tidak hanya menggelar khusus ganda putra seperti selama ini. Apa alasan utamanya?

Inilah salah satu bentuk kecintaan saya untuk bulu tangkis Indonesia. Saya melihat selain ganda putra, sektor ganda putri dan ganda campuran yang belakangan ini prestasinya meningkat sehingga perlu diberikan wadah pembinaan.

Intinya, Candra juga sangat peduli dengan pembinaan prestasi bulu tangkis kita?

Ya, saya ingin membantu pembinaan prestasi bulu tangkis Indonesia, apalagi prestasi para pemain ganda putri dan ganda campuran kita juga makin menjanjikan.

Perubahan format ini apa juga karena dipengaruhi oleh catatan prestasi ganda putri dan campuran yang makin meningkat belakangan ini?

Tentu. Saya juga terpacu dan termotivasi dengan prestasi yang diukir pemain kita di nomor ganda putri dan campuran belakangan ini. Kedua nomor ini juga layak diberi perhatian agar bibit-bibit pemain potensialnya terus lahir dan berkembang.

Tes Forensik


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X