Redding dan Pramac Racing untuk MotoGP 2016

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 2 September 2015 | 16:13 WIB
Pebalap Marc VDS asal Inggris, Scott Redding, tersenyum saat menghadari acara jelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (27/8/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Marc VDS asal Inggris, Scott Redding, tersenyum saat menghadari acara jelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (27/8/2015).

Pebalap Inggris, Scott Redding, akan bergabung dengan Pramac Racing pada MotoGP 2016. Pengumuman kesepakatan kontrak tersebut dilakukan pada Minggu (30/8/2015) pagi, hanya beberapa jam sebelum balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone digelar.

Pramac dan Redding sepakat dengan kontrak selama satu tahun, dan akan ada pilihan untuk 2017. Ducati akan memutuskan apakah akan mempertahankan Redding untuk 2017 atau akan melepasnya.

"Senang rasanya akhirnya terjadi kesepakatan. Tidak ada lagi tekanan untuk tidak mengatakan apa-apa dan berhati-hati dengan apa yang harus diucapkan kepada media," kata Redding pada Minggu, yang dirilis Crash.

Redding pernah mencoba mesin pabrikan Italia tersebut pada 2012. Ketika itu, Ducati mengaku kagum dengan bakat yang dimiliki Redding. Pramac bahkan sempat mendekati pebalap 22 tahun tersebut pada akhir 2014.

Setelah hasil yang jauh dari memuaskan pada musim ini bersama Marc VDS, Redding pun membuka peluang untuk mencari tim baru. Ducati segera merespons dan akhirnya tercapailah kesepakatan.

"Ducati selalu menginginkan saya dan saya tidak tahu kenapa. Mereka sudah meminta saya untuk bergabung pada 2012. Saya tidak berharap banyak bahwa mereka masih mengiginkan saya tahun ini setelah tahun lalu saya membuat keputusan memilih Honda pada saat terakhir, seolah saya meremehkan meraka, dan itu membuat saya merasa sedikit bersalah," terang Redding.

Dari 12 seri yang sudah berlangsung musim ini, Redding baru tiga kali finis 10 besar, yakni ke-9 di Argentina, ke-7 di Catalunya, dan ke-6 di Inggris. Dia tiga kali gagal finis yakni di Indianapolis, Prancis, dan Jerman.

"Saya membuat keputusan ini di Brno (Ceko, seri ke-11). Saya tidak tidur selama beberapa hari karena benar-benar tidak bisa membuat keputusan. Lalu, saya datang ke sini (Inggris) dan motor berfungsi dengan baik. Saya seperti berkata 'sial, sudah terlambat sekarang!'," kata Redding.

Redding naik ke MotoGP pada 2014, bergabung dengan Honda Gresini dan memakai mesin open. Setelah menutup musim dengan berada di peringkat ke-13, dia pindah ke Marc VDS, tim satelit dengan mesin pabrikan Honda. Saat ini Redding berada di peringkat ke-14 klasemen sementara.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.