Formasi 4-3-3 jadi Andalan PSM di Piala Presiden

By Firzie A. Idris - Selasa, 25 Agustus 2015 | 20:45 WIB
Assegaf Razak memberikan instruksi langsung kepada pasukan PSM.
Abdi Satria
Assegaf Razak memberikan instruksi langsung kepada pasukan PSM.

Setelah striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh kembali bergabung dalam latihan PSM Makassar, pelatih Juku Eka, Assegaf Razak, kian mantap menggunakan formasi 4-3-3 di Piala PresIden.

Dalam sesi gim internal, Selasa (25/8/2015) pagi di Lapangan Karebosi, Assegaf mematok Muchlis sebagai target man, sementara Rahmat Syamsuddin dan Ferdinand Sinaga bergerak dari sisi sayap.

Mereka ditopang oleh tiga gelandang bermobilitas tinggi, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri dan Ardan Aras. "Pola 4-3-3 ini saya sesuaikan dengan materi pemain yang ada sekarang," ujar Assegaf.

Dalam dua sesi, Muchlis menjalankan perannya dengan baik sebagai tukang gedor sekaligus membuka peluang lini kedua untuk mencetak gol.

"Pergerakan Muchlis sangat bagus untuk memecah konsentrasi pemain belakang lawan. Saya berharap pemain lain bisa memanfaatkannya," papar Assegaf.

Di lain pihak, Assegaf kembali dipusingkan dengan krisis lini belakang menyusul cedera betis yang dialami Agung Prasetyo. Bek timnas U-23 ini tiba-tiba terjatuh saat gim internal berlangsung.

Setelah berkonsultasi dengan Wahyu, fisioterapis, Assegaf boleh bernafas lega. "Cedera betisnya tergolong ringan. Ia hanya butuh istirahat dan dikompres es," jelas Assegaf.



Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X