Arsenal Juara Premier League Asia Trophy

By Firzie A. Idris - Sabtu, 18 Juli 2015 | 23:17 WIB
Arsenal memenangi trofi Premier League Asia Trophy 2015
Getty Images
Arsenal memenangi trofi Premier League Asia Trophy 2015

1 di partai final di National Stadium, Singapura, Sabtu (18/7/2015). Tiga gol kemenangan The Gunners masing-masing dicetak Theo Walcott, Santi Cazorla, dan Mesut Oezil.

Di pertandingan ini Arsenal langsung menurunkan kekuatan penuh sejak menit pertama termasuk kiper anyar Petr Cech yang memainkan laga debutnya. Sementara itu, Everton mencadangkan Romelu Lukaku, Ross Barkley, Kevin Mirallas, dan Tim Howard.

Hasilnya pada menit ke-22 pasukan Arsene Wenger membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Theo Walcott. Keunggulan 1-0 The Gunners bertahan hingga babak pertama usai.

Arsenal semakin perkasa di babak kedua setelah kembali mencetak dua gol tambahan dari Santi Cazorla (58') dan Mesut Oezil (62'). Mereka pun unggul telak 3-0 atas Everton.

Tim asuhan Roberto Martinez beru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-75. Ross Barkley yang masuk menggantikan Steven Naismith membuka asa untuk menggagalkan kemenangan Arsenal.

Akan tetapi, hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Arsenal pun memastikan keluar sebagai kampiun dengan kemenangan 3-1.

Premier League Asia Trophy 2015 merupakan edisi ketujuh yang selalu diselenggarakan di Asia setiap dua tahun sekali. Pesertanya berjumlah emapt tim dan melibatkan dua konfederasi.

Arsenal mencapai final usai mengalahkan Singapura Selection XI dengan skor 4-0 di semifinal, sedangkan Eveton menghentikan Stoke City lewat drama adu penalti dengan skor 5-4. Stoke keluar sebagai peringkat ketiga usai menang atas Singapura Selection XI 2-0.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.