Wenger Terkejut Man United Jual Van Persie

By Arief Kurniawan - Jumat, 17 Juli 2015 | 20:44 WIB
Robin van Persie disambut fan Fenerbahce.
Getty Images
Robin van Persie disambut fan Fenerbahce.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut dengan putusan Manchester United menjual Robin van Persie ke Fenerbahce

"Bagi saya itu sangat mengejutkan. Saya cukup terkejut bahwa Robin van Persie telah pergi ke Turki pada musim panas ini," aku Wenger seperti dilansir Mirror, Jumat (17/7/2015). 

"Kepergiannya kerugian besar bagi sepak bola Inggris karena dia adalah pemain luar biasa dan salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih,” kata Wenger memuji. 

"Dia memiliki teknik istimewa. Saya tidak tahu apa yang telah terjadi atau mengapa dia meninggalkan United tetapi Premier League sangat rugi dengan kepergiannya,” tutur manajer asal Prancis itu.

Wenger menjual Van Persie ke MU dengan harga 24 juta poundsterling pada 2012. Pada musim pertama bersama Setan Merah, Van Persie berhasil membawa MU meraih gelar Premier League yang ke-20. 

Namun, Van Persie mulai kehilangan tempat utama, sejak MU dilatih Louis van Gaal pada 2014-2015,. Manajer asal Belanda tersebut lebih memilih Wayne Rooney dan Radamel Falcao untuk mengisi lini depan MU. 

Lantaran tak mendapatkan jaminan bermain reguler pada musim depan, Van Persie akhirnya memutuskan meninggalkan MU untuk bergabung dengan Fenerbache. Klub asal Turki tersebut diperkirakan mengeluarkan dana sebesar 3,8 juta poundsterling untuk merekrut Van Persie. 

 


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.