Djokovic Bertemu Wawrinka pada Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 21 Agustus 2015 | 06:48 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, bersalaman dengan David Goffin (Belgia) setelah menyelesaikan laga perdelapan final Cincinnati Masters di Lindner Family Tennis Center, Kamis (20/8/2015).
MADDIE MEYER/GETTY IMAGES/AFP
Petenis Serbia, Novak Djokovic, bersalaman dengan David Goffin (Belgia) setelah menyelesaikan laga perdelapan final Cincinnati Masters di Lindner Family Tennis Center, Kamis (20/8/2015).

Petenis Serbia, Novak Djokovic, bangkit dari ketertinggalan 0-3 pada set ketiga dan akhirnya memenangi pertandingan melawan David Goffin (Belgia), Kamis (20/8/2015) siang waktu Cincinnati (Jumat dini hari WIB).

Unggulan pertama tersebut memenangi enam gim beruntun pada set ketiga yang memastikannya memenangi pertandingan dengan 6-4, 2-6, 6-3 dalam 1 jam 46 menit. Kemenangan ini mengantar Djokovic ke perempat final Cincinnati Masters.

"Dia layak mendapat pujian karena sudah bermain solid, konsisten, dan selalu membuat saya melakukan pukulan ekstra," kata Djokovic tentang Goffin yang dimuat ATP. "Untungnya, saya bisa bangkit lagi. Saya akan melihat sisi positif dari pertandingan ini."

Selanjutnya, Djokovic akan bertemu Stan Wawrinka (Swiss). Laga ini akan jadi pertemuan ke-22 mereka sepanjang karier atau yang pertama sejak final Prancis Terbuka, awal Juni lalu. Djokovic memimpin 17-4 dari 21 pertemuan sebelumnya.

Wawrinka melangkah ke babak ini setelah menundukkan Ivo Karlovic (Kroasia) 6-7(2), 7-6(5), 7-6(5). Pertandingan ini berlangsung 2 jam 37 menit.

Perempat final lainnya akan mempertemukan Alexandr Dolgopolov (Ukraina) dan Tomas Berdych (Ceko).

Petenis Prancis, Richard Gasquet, juga sudah mengamankan tempat di babak ini setelah mengalahkan Marin Cilic (Kroasia), 7-5, 6-3. Dia kini menunggu lawan antara Andy Murray (Inggris) dan Grigor DImitrov (Bulgaria).

Dua tempat lainnya masih diperebutkan empat pemain, yakni Rafael Nadal (Spanyol) dan Feliciano Lopez (Spanyol), serta Kevin Anderson (Afrika Selatan) dan Roger Federer (Swiss).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.