Benitez Utak-Atik Skema Permainan di Melbourne

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 18:54 WIB
Rafael Benitez (tengah) pimpin sesi latihan Real Madrid di Melbourne.
Helios de la Rubia/Getty Images
Rafael Benitez (tengah) pimpin sesi latihan Real Madrid di Melbourne.

Real Madrid akhirnya membuka diri kepada awak media untuk meliput sesi latihan terakhir mereka pada Selasa (14/7/2015) di AAMI Park, Melbourne, Australia. Pelatih Rafael Benitez menunjukkan beberapa hal yang tengah ia coba bagi timnya dalam sesi tersebut.

Real Madrid saat ini sedang berada di Australia untuk mengikuti kompetisi pramusim bertajuk International Champions Cup menghadapi AS Roma dan Manchester City. Sebelum menghadapi pertandingan pertama pada Sabtu (18/7/2015), Los Merengues menggelar latihan sebagai persiapan tim dan juga pemanasan setelah para pemain berlibur.

Setelah sesi latihan di pusat kebugaran, skuat Real Madrid keluar bergerak ke lapangan latihan. Pada latihan tersebut, Benitez mencoba beberapa skema permainan, di antaranya 4-2-3-1 dan 4-4-2.

Kedua skema tersebut coba diterapkan pelatih berusia 55 tahun itu ke dalam dua tim yang ia adu di dalam lapangan. Benitez juga mencoba posisi bermain yang berbeda kepada dua pemain andalannya, yaitu Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Seperti dikabarkan oleh AS, dalam satu sesi latihan Ronaldo dicoba Benitez bermain sebagai sayap kiri. Sedangkan Bale ditempatkan sebagai striker.

Tim yang menggunakan skema 4-4-2 terdiri dari Pacheco, Danilo, Nacho, Ramos, Arbeloa, Lucas Vazquez, Kroos, Modric, Ronaldo, Bale, dan Jese. Sedangkan yang menggunakan 4-2-3-1 terdiri dari Navas, Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo, Illarra, Lucas Silva, Cheryshev, Isco, Lazo (digantikan oleh Odegaard), dan Benzema.

Pertandingan berakhir imbang. Benzema sempat membuat timnya unggul melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Denis Cheryshev sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan dari titik penalti di akhir pertandingan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X