Jr NBA Indonesia 2015, Sebarkan Gaya Hidup Aktif

By Tulus Muliawan - Senin, 24 Agustus 2015 | 06:15 WIB
Anak-anak berusia 5-10 tahun sedang mengikuti Jr NBA Indonesia 2015 di Cilandak Sports Center, Jakarta, 22-23 Agustus 2015
Dok. Jr NBA Indonesia 2015
Anak-anak berusia 5-10 tahun sedang mengikuti Jr NBA Indonesia 2015 di Cilandak Sports Center, Jakarta, 22-23 Agustus 2015

Sebanyak 1.600 anak mengikuti acara Selection Camp Jr NBA Indonesia 2015 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, di Cilandak Sports Center, Jakarta, pada 22-23 Agustus 2015.

Dari seluruh peserta yang berpartisipasi, telah terpilih 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan untuk mengikuti National Training Camp di Jakarta, pada 28-30 Agustus mendatang. Mereka berkesempatan bertemu dengan salah satu pemain dari klub NBA, Golden State Warriors, yakni Marreese Speights.

Nantinya, tahap National Training Camp akan menjaring 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan untuk menjadi bagian dari Jr NBA Indonesia 2015 All Stars. Mereka berpeluang untuk menjajal pengalaman berangkat ke luar negeri dan bertemu dengan Jr NBA All Stars dari negara lain di Asia Tenggara.

Program ini juga akan memberikan beasiswa bagi pelajar, serta pelatihan khusus bagi pelatih basket di Indonesia. Sebanyak 20 peserta Jr NBA Indonesia 2015 akan mendapatkan beasiswa dari Tahir Foundation senilai 1.000 dolar AS untuk mendukung kebutuhan pendidikannya.

Jr NBA Indonesia 2015 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. merupakan program pelatihan bebas biaya dan terbuka untuk anak-anak usia 5-14 tahun. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak. Tahun ini sendiri merupakan penyelenggaraan yang ke-2 di Indonesia.

Jr NBA All Stars tidak hanya dirasakan oleh anak-anak di Indonesia, melainkan juga di Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.