Persib Tekuk PSAD dengan Formasi Berbeda

By Tulus Muliawan - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 17:05 WIB
Rudiyana (kiri) menjadi pencetak gol tunggal Persib ke gawang PSAD.
Budi Kresnadi
Rudiyana (kiri) menjadi pencetak gol tunggal Persib ke gawang PSAD.

Setelah menjajal Cilegon United, dalam selang waktu tak lebih dari 24 jam Persib kembali menggelar uji coba melawan PSAD di lapangan Pusdikpom, Sabtu (8/8/2015) pagi. Turun dengan formasi pemain berbeda, Maung Bandung menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Rudiyana.

Pada uji coba terakhir sebelum berangkat ke Malang itu, mayoritas pemain yang menjadi starter saat menghadapi Cilegon United duduk di bangku cadangan. Hanya Atep, Abdulrahman, Dedi Kusnandar, dan Tony Sucipto yang kembali dimainkan sejak awal.

Keempat pemain ini diturunkan sebagai starter oleh pelatih Djadjang Nurdjaman bersama Muhammad Natsir, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Agung Pribadi, Tantan, Zulham Zamrun, dan Yandi Sofyan.

Pada babak pertama, Persib yang mendapat perlawanan keras dari lawannya tidak berhasil mencetak gol. Pada babak kedua Djadjang mengganti beberapa pemainya untuk mengubah skema.

Natsir dan Yandi digantikan Shahar dan Rudiyana. Kmudian Firman Utina, Ridwan, dan Hariono masuk menggantikan Atep, Tantan, dan Dedi. Perubahan ini membuahkan hasil.

Persib berhasil menjebol gawang lawan sekitar sepuluh menit sebelum laga berakhir melalui sundulan Rudiyana memanfaatkan umpan yang akurat dari Firman.

Djadjang mengaku sengaja menurunkan formasi pemain yang berbeda untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain merasakan atmosfer pertandingan setelah dua bulan lebih istirahat.

"Hasil akhir tidak terlalu penting. Saya hanya ingin melihat sentuhan, harmonisasi, dan kerjasama mereka. Ternyata sentuhannya masih lumayan meski masih dibawah standar Persib," ujar Djadjang.

Menurut Djanur presentase penampilan pemain asuhannya baru mencapai 60 hingga 70 persen dari penampilan terbaik mereka.

"Saya kira wajar karena mereka cukup lama tidak berlatih. Butuh waktu untuk mengembalikan kondisi mereka ke level permainan terbaik," katanya.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.