Mo Salah Akhirnya Resmi Gabung dengan AS Roma

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Agustus 2015 | 03:57 WIB
Mohamed Salah
Twitter @22mosalah
Mohamed Salah

Setelah lika-liku dan kontrofersi yang sempat terjadi, gelandang sayap Mohamed Salah akhirnya bergabung bersama AS Roma. Pemain milik Chelsea itu akhirnya bergabung dengan Giallorossi sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian wajib paa musim panas 2016.

Mo Salah akhirnya berhasil mendapatkan apa yang ia harapkan, yaitu pergi meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama klub yang akan tampil di Liga Champion musim depan. Roma pun memiliki kesempatan untuk memiliki pelain berusia 23 tahun itu secara permanen denganharga 15 juta euro (Rp221 miliar).

"AS Roma dengan senang hati mengumumkan keberhasilan mendatangkan pemain timnas Mesir, Mohamed Salah, dari Chelsea. Mo Salah telah dianggap oleh banyak pihak sebagai pemain Mesir terbaik di dunia saat ini dan telah tampil di 37 pertandingan bersama tim nasional," tulis ofisial resmi AS Roma di situs resmi klub.

"Sang pemain yang memulai kariernya bersama Al-Mokawloon sebelum bergabung FC Basel di Swiss, dan menjadi pemain Mesir kedua yang pernah berseragam AS Roma setelah Mido pada 2004," lanjutnya.

Sebelumnya, transfer Mo Salah sempat menjadi kontroversi saat menolak dipermanenkan oleh Fiorentina. Bahkan La Viola yang merasa memiliki hak untuk mendapatkan jasanya pada musim 2015-16, berniat untuk mengadukan sang pemain ke meja hijau.

Namun, permasalahan tersebut kabarnya berhasil diselesaikan secara baik-baik yang membuat Roma berhasil meminjam Salah dari Chelsea. Giallorossi ngotot ingin memiliki Mo Salah setelah tampil hebat bersama Fiorentina pada paruh kedua musim 2014-15 dengan mencetak sembilan gol dari 29 laga di seluruh kompetisi.



Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AsRoma.it

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X