Fiorentina Siap Hadang Mo Salah ke Roma

By Tulus Muliawan - Kamis, 30 Juli 2015 | 08:24 WIB
Mohamed Salah
Gabriele Maltinti/Getty Images
Mohamed Salah

Transfer Mohamed Salah dari Chelsea menuju AS Roma sudah berhasil dicapai. Pemain asal Mesir itu hanya tinggal menjalani beberapa prosedur kepindahan, seperti tes medis.

Mo Salah akan segera tiba di Roma dan melakukan tes pada Kamis (30/7). Pemain berusia 23 tahun itu telah sepakat dilepas Chelsea dengan status pinjaman untuk satu musim kedepan dengan opsi permanan secara wajib.

Meski terbilang mudah, akan tetapi transfer Mo Salah ini cukup berlarut-larut pada musim panas 2015. Pemain berusia 23 tahun itu sempat mengundang kontroversi dengan menolak dipermanenkan oleh Fiorentina yang memiliki opsi membelinya setelah meminjamnya dari Chelsea pada Januari lalu.

Bersama Fiorentina, Mo Salah berhasil mencetak sembilan gol di semua ajang yang diikuti La Viola. Hal ini membuatnya menjadi primadona baru Serie A dan membuat klub-klub besar Italia ingin memilikinya.

Meski berhasil kembali tampil gemilang, Mo Salah menolak kembali menjadi bagian dari skuat Fiorentina karena tidak akan bermain di Liga Champion musim depan. Hal yang sama juga menjadi penyebab dirinya menolak pinangan dari Internazionale.

Mendengar transfer Mo Salah menuju Roma sudah hampir selesai, Forentina yang memiliki hak membeli sang pemain ketimbang klub lain pada musim panas ini, dikabarkan siap menggagalkan transfer tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Umum La Viola, Andrea Rogg.

"Fokus dari pandangan kami akan tetap sama seperti sebelumnya. Kami percaya saat ini sang pemain masih memiliki kontrak dengan Fiorentina dan kini kami akan mendapatkan solusi terbaik. Saat ini kami sedang berbicara dengan Chelsea, bukan Roma," ucap Rogg dalam jumpa pers.

Sebuah hal sia-sia bagi Fiorentina untuk terus memburu Mo Salah yang sudah menunjukkan ketidaktertarikannya bermain bersama mereka. Meski pada akhirnya La Viola berhasil memiliki gelandang sayap lincah itu, sang pemain tidak akan tampil sehebat paruh kedua musim lalu.

Akan tetapi hal ini tetap dilakukan Fiorentina agar setidaknya Salah tetap berada di Chelsea. Tidak bergabung dengan Roma yang nantinya akan menjadi ancaman lagi mereka saat bentrok di lapangan musim depan.

"Hal ini sudah sangat jelas. Hingga ada sebuah solusi, Mo Salah tidak akan bisa bermain (bersama klub manapun kecuali Fiorentina)," ungkap Rogg.

Mo Salah berhasil mencuri perhatian di Serie A setelah didatangkan Fiorentina sebagai bagian dari kesepakatan transfer Juan Cuadrado. Sebelumnya pemain yang didatangkan Chelsea dengan harga 13,2 juta euro dari Basel itu tidak mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dan membuatnya gagal mendapat tempat di tim utama The Blues sejak pertama kali bergabung pada Januari 2014.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Harian BOLA, Kamis (30/7)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.