Tertarik Politik, Guardiola Dikecam Menteri

By Wieta Rachmatia - Selasa, 21 Juli 2015 | 22:28 WIB
Josep Guardiola.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Josep Guardiola.

Josep Guardiola kembali menyuarakan ketertarikannya terhadap dunia politik. Pelatih Bayern Muenchen asal Spanyol ini menjadi kandidat parlemen untuk partai pro-kemerdekaan Catalan.

Keputusan Pep untuk terjun ke dunia politik langsung mendapat kecaman dari Menteri Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz. Menurut Diaz, seorang pelatih sepak bola aktif tidak sepantasnya mencalonkan diri sebagai anggota partai politik.

"Dia tak bisa menjabat sebagai pelatih Bayern Muenchen, sekaligus aktif di dunia politik pada saat bersamaan. Pencalonan Guardiola sangat menyedihkan dan disesalkan," ucap Diaz seperti dikutip Bild.

Meski tak bermaksud menjadi anggota parlemen, Guardiola berharap pencalonan dirinya dalam partai politik akan membantu proses kemerdekaan Catalan dari Spanyol. Eks pelatih Barcelona ini selalu berpartisipasi dalam penyelenggaraan hari nasional Catalan pada 11 September, selama tiga tahun terakhir.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Goal, Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.