PSIM Wakil Pertama dari Divisi Utama di PIS

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Juli 2015 | 17:20 WIB
Perwakilan klub-klub yang berlaga di Piala Indonesia Satu, bakal ketambahan peserta dari Divisi Utama.
Martinus Bangun/BOLA
Perwakilan klub-klub yang berlaga di Piala Indonesia Satu, bakal ketambahan peserta dari Divisi Utama.

Jika jadi bergabung, PSIM Yogyakarta akan menjadi tim Divisi Utama pertama yang ikut Piala Indonesia Satu. Menurut pihak promotor turnamen ini, Mahaka Sports, masih ada kemungkinan tim-tim DU lain ikut serta.

Sejak awal, pihak Mahaka Sports memang tidak membatasi peserta Piala Indonesia Satu hanya berasal dari timtim Liga Super Indonesia. PSIM berpotensi menjadi tim asal Divisi Utama pertama yang akhirnya mendaftar ke Piala Indonesia Satu.

Sebelumnya, skuat Laskar Mataram memang tak mengikuti jejak kebanyakan tim-tim DU yang lebih condong merapat ke Piala Kemerdekaan bentukan Tim Transisi. Di sisi lain, Piala Indonesia Satu juga masih kekurangan peserta, terlebih setelah kubu Barito Putra dan Persiram Raja Ampat memutuskan mundur pertengahan pekan ini.

Dengan mundurnya kedua tim tersebut, besar kemungkinan pihak Mahaka Sports akan semakin agresif dalam mengundang tim-tim DU. Kesempatan inilah yang sepertinya bakal dimanfaatkan PSIM.

“Bila secara teknis siap, tentu tak masalah bila kami ikut. Tapi, kami juga tidak akan langsung memutuskannya bila mendapat undangan. Kami masih harus membahasnya terlebih dahulu,” ujar Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandari.

Ketika dikonfi rmasi terpisah, pihak Mahaka Sports tak menyanggah kabar soal bakal bergabungnya PSIM.

“PSIM sudah melakukan kontak dengan kami. Ada satu tim lagi yang ingin mendaftar, tetapi belum 100 persen pasti,“ ujar perwakilan Mahaka Sports, Cahyadi Wanda.

Tenggat pendaf taran Piala Indonesia Satu jatuh pada 15 juli.

Sementara itu, BOPI mengingatkan agar pihak Mahaka Sports segera mengumpulkan bahan-bahan verifi kasi peserta.

“Proses verifi kasinya mungkin akan memakan waktu satu pekan. Jadi, akan lebih baik jika proses tersebut dilakukan paling lambat 1 Agustus,” ujar Sekjen BOPI, Heru Nugroho.

Penulis: Martinus Bangun/Gonang Susatyo/Kukuh Wahyudi


Editor : Bolanews
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X