Kiper Valencia Layak Disebut Legenda

By Senin, 11 Mei 2015 | 18:00 WIB
Diego Alves (Valencia)
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Diego Alves (Valencia)

momen krusial dalam sepak bola biasanya ditentukan oleh gol-gol yang lahir dari sepakan kaki pemain. Namun, kans Real Madrid menjuarai La Liga musim ini menipis akibat kecekatan tangan kiper bernama Diego Alves.

Andai rencana LFP melakukan boikot dan menghentikan La Liga di pekan ke-36 bukan sekadar wacana, Madrid dipastikan gagal menasbihkan diri sebagai kampiun Spanyol musim ini.

Selang dua jam setelah Barcelona membekuk Sociedad 2-0, Los Blancos justru bermain imbang 2-2 dengan Valencia di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/5). Jarak mereka dengan Barcelona kini melebar menjadi empat poin.

Akan tetapi, akhir cerita bisa berbeda andai Cristiano Ronaldo mampu mengkonversi penalti di pengujung babak I.

Eksekusi Ronaldo mentah di tangan Diego Alves. Rekor spesial pun dicatat kiper Brasil itu. Ia menyamai prestasi legenda Barcelona, Andoni Zubizarreta, sebagai kiper yang paling sering menyetop sepakan lawan dari titik putih.

"Diego memiliki sesuatu yang spesial. Penyelamatannya menunjukkan bahwa ia adalah kiper yang sangat matang," kata ahli strategi Valencia, Nuno Espirito Santo.

Alves juga menjadi satu-satunya kiper yang sanggup dua kali menghentikan penalti Ronaldo. Saat masih berseragam Almeria pada 2009/10, penjaga gawang berusia 29 tahun itu juga berhasil mementahkan sepakan 12 pas CR7.    


 
Kiper dengan Penyelamatan Penalti Terbanyak di La Liga
 
Diego Alves: 16
Andoni Zubizarreta: 16
Paco Buyo: 15
Jose Ramon Esnaola, Santiago Canizares, Jose Manuel Sempere: 13


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X