Kalah Telak, Bayern Muenchen Kangen Robben-Ribery

By Beri Bagja - Kamis, 7 Mei 2015 | 21:55 WIB
Franck Ribery dan Arjen Robben, dibutuhkan Bayern.
Simon Hofmann/Bundesliga Collection/Getty Images
Franck Ribery dan Arjen Robben, dibutuhkan Bayern.

3. Thomas Mueller cs. melakoni dominasi penguasaan bola yang sia-sia (53%-47%).

Walau lebih sering menggulirkan bola, Muenchen kalah jauh soal penciptaan peluang. Sementara Barca punya 17 tembakan (8 akurat), Die Bayern cuma melepas 8 percobaan dengan tak satu pun yang mengarah target!

Kombinasi Robert Lewandowski, Thomas Mueller, atau Mario Goetze tak mampu membuahkan gol. Tampak jelas Bayern merindukan kontribusi Arjen Robben dan Franck Ribery yang terbiasa melakukan tusukan dari sisi lapangan menuju area vital lawan. Dua sayap ofensif lincah itu absen karena cedera.

Tanpa diperkuat Robben-Ribery secara berbarengan, Muenchen musim ini memang lebih sering unggul. Dalam 14 laga minus Robben-Ribery di berbagai ajang, Muenchen punya rapor 8 menang, 2 seri, dan 4 kalah. Namun, beda ceritanya ketika mereka harus meladeni musuh seperti Barca, bahkan Dortmund di semifinal Piala Jerman (28/4).

“Saya tetap bangga pada tim ini. Kami dilanda badai cedera selama dua-tiga bulan terakhir, tapi bisa melaju sejauh ini,” kata Josep Guardiola.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.