Jepang Tantang AS di Final Piala Dunia Wanita

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 2 Juli 2015 | 08:55 WIB
Jepang menang 2-1 atas Inggris pada semifinal Piala Dunia Wanita 2015.
Getty Images
Jepang menang 2-1 atas Inggris pada semifinal Piala Dunia Wanita 2015.

Juara bertahan Jepang melangkah ke final Piala Dunia Wanita 2015 setelah menang tipis 2-1 atas Inggris pada semifinal di Stadion Commonwealth, Rabu malam atau Kamis (2/7/2015) pagi WIB.

Aya Miyami membawa Jepang unggul lebih dulu pada menit ke-33 lewat eksekusi penalti. Hukuman penalti itu sempat diprotes para pemain Inggris lantaran pelanggaran terhadap Saori Ariyoshi dianggap mereka berada sedikit di luar kotak penalti. Namun, wasit Anna-Marie Keightley tetap pada putusannya.

Tujuh menit berselang, wasit asal Selandia Baru itu gantian menghadiahi penalti kepada Inggris lantaran pelanggaran Yuki Ogimi terhadap Stephani Houghton. Gelandang Liverpool, Fara Williams, tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Petaka bagi Inggris tercipta ketika masa injury time memasuki menit kedua. Berawal dari serangan balik Jepang, Laura Bassett coba memotong umpan silang lawan. Nahas bagi dia karena bola justru menembus gawangnya sendiri. Jepang pun berhak ke final berkat kemenangan 2-1 atas Inggris.

Pada laga final, Jepang akan ditantang Amerika Serikat yang sehari sebelumnya menyisihkan Jerman. Perjumpaan Jepang dan AS ini mengulang final Piala Dunia Wanita 2011 lalu. Ketika itu, Jepang menang adu penalti atas AS dan meraih trofi pertamanya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X