Roman Abramovich Berencana Perluas Stamford Bridge

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 30 Juni 2015 | 20:51 WIB
Roman Abramovich
Clive Mason/Getty Images
Roman Abramovich

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, berencana untuk melakukan renovasi Stamford Bridge. Rencana tersebut akan dituangkan dalam gelar pendapat yang dimulai Selasa (30/6) bersama para pendukung Si Biru.

Acara gelar pendapat yang bakal dilakukan selama tiga hari ke depan, pihak Chelsea akan memaparkan sejumlah alasan perluasan stadion. Selain itu, desain stadion juga akan diubah.

Kapasitas Stamford Bridge saat ini akan ditambah dari 41.798 menjadi 60.000 kursi. Proses pengerjaan stadion diprediksi bakal sampai tiga tahun.

Hal itu akan membuat The Blues terusir dari kandang mereka. Rencananya, Chelsea akan menyewa stadion untuk menghelat laga kandang mereka yakni Wembley atau Twickenham.

Menurut laporan Daily Mail, perombakan ini diklaim akan menyedot biaya senilai 500 juta pound (10,5 triliun rupiah). Jumlah tersebut seluruhkan akan ditanggung oleh Roman Abramovich.

Pengusaha asal Rusia itu ingin menjadikan Stamford Bridge sebagai 'cathedral of football'. Chelsea sendiri sudah berkandang di Stamford Bridge sejak tahun 1905.

Sebelumnya, muncul gagasan untuk mencari lahan baru agar bisa membangun stadion baru. Namun, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil sehingga diputuskan untuk merenovasi stadion yang terletak di Fulham Road tersebut.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X