Gol Larut Iwabuchi Kirim Jepang ke Semifinal

By Ade Jayadireja - Minggu, 28 Juni 2015 | 13:57 WIB
Mana Iwabuchi
Getty Images
Mana Iwabuchi

Langkah Jepang di Piala Dunia Wanita 2015 belum terhadang. Sang juara bertahan memastikan diri lolos ke semifinal usai menyingkirkan Australia 1-0.

Menghadapi Australia dalam pertandingan perempat final di Commonwealth Stadium, Edmonton, Minggu (28/6/2015) pagi WIB, Jepang tampil sangat dominan. Mereka mendominasi penguasaan bola dengan 57 persen berbanding 43.

Meski menguasai aliran bola, Jepang baru bisa mencetak gol pada menit ke-87. Sepakan Mana Iwabuchi di mulut gawang Australia memastikan kemenangan Nadeshiko.

Hasil ini memperlebar peluang Jepang untuk mempertahankan gelar juara. Selanjutnya, Rabu (1/7/2015), di stadionn yang sama, mereka akan berjumpa Inggris untuk memperebutkan jatah ke final.

Inggris melaju ke semifinal usai menyisihkan tuan rumah Kanada 2-1. Dua gol Singa Betina dicetak oleh Jodie Taylor dan Lucy Bronze.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : soccerway

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X