RETRO: Misi Empat Emas Bulutangkis SEA Games

By Caesar Sardi - Rabu, 24 Juni 2015 | 18:06 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

16 Desember.

“Semua nomor punya peluang untuk menyabet empat emas. Karena itu, kami tidak bisa menyebut dari nomor mana. Pokoknya harus empat emas dari bulutangkis,” tutur manajer tim, Christian Hadinata.

Pasukan Merah-Putih datang dengan pemain terbaik. Ini terpaksa dilakukan karena PB PBSI dibebani target menyumbangkan empat emas oleh KONI Pusat. Padahal, sebenarnya ada keinginan menampilkan pasukan lapis kedua seperti pada SEAG 2003.

Harapan itu bukanlah mimpi. Pasalnya negara lain, terutama Malaysia, datang dengan pemain lapis kedua. Nama-nama Lee Chong Wei, Hafiz Hashim, Roslin Hashim, serta Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dan Lee Wan Wah/Choong Tan Fook tidak dikirim. Negeri jiran itu hanya menyertakan Kay Bin Yeoh (peringkat 23 dunia), dan Tun Chun Seang (52) atau Gan Teik Chai/Lin Woon Fui (31).

Untuk beregu putra, Indonesia diunggulkan di peringkat pertama. Setelah memperoleh bye, Sony dkk. bakal bertemu unggulan keempat, Thailand, di semifinal, Minggu (9/12) pukul 18.00. Singapura ditempatkan sebagai unggulan kedua dan berikutnya Malaysia (3). Bila mulus, partai final bakal digelar hari Senin pada waktu yang sama.

Di sektor putri, trio Adrianti Firdasari, Maria Kristin Yulianti, dan Pia Zebadiah sudah bertekad untuk membuat kejutan. Kami ingin tampil maksimal dan ingin mengejutkan,” sebut Firdasari, peraih emas tunggal SEAG 2005.

Buktikan, kawan!

(Penulis: Broto Happy W)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 7 Desember 2007, BOLA Edisi No. 1.781


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X