RETRO: Gerard Houllier Tangani Timnas Irlandia?

By Caesar Sardi - Selasa, 16 Juni 2015 | 16:21 WIB
Gerard Houllier.
Richard Heathcote/Getty Images
Gerard Houllier.

Lowongnya jabatan pelatih timnas Irlandia, menyusul pemecatan Steve Staunton, membuat sejumlah nama kini diapungkan untuk menangani The Boys in Green. Salah satunya adalah Gerard Houllier, eks manajer Lyon dan Liverpool.

Namun, Houllier menyatakan belum dihubungi pihak FAI (Federasi Sepakbola Irlandia) soal hal tersebut. Timnas Irlandia sendiri untuk sementara masih ditangani oleh caretaker Don Givens, yang sebetulnya menjabat sebagai manajer tim U-21 Irlandia.

“Sejauh ini saya bisa katakan bahwa saya belum pernah dikontak oleh siapa pun,” ujar Houllier dalam wawancara dengan stasiun Canal+.

Yang pasti Houllier, yang pernah menjadi pelatih Prancis, beberapa pekan lalu sempat mengaku bahwa ia tertarik memoles tim nasional. Hanya, untuk bertahta di Lansdowne Road sepertinya Houllier harus bersaing dengan sederet rival. John Aldridge, misalnya, pernah mengungkapkan minatnya menangani Robbie Keane dkk.

Sementara itu, para pelatih kondang macam David O’Leary dan Graeme Souness juga disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menduduki kursi tersebut.

(Penulis: Barry Manembu)



Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 20 November 2007,BOLA Edisi No. 1.776

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X