Ranking Baru UEFA: Madrid Pertama, Liverpool ke-42

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 9 Juni 2015 | 17:05 WIB
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images

klub di Eropa. Posisi pertama masih ditempati oleh Real Madrid dan Barcelona menyusul di bawahnya.

Meski menjadi juara Liga Champion, tetap tak cukup membuat Barcelona menghuni puncak peringkat klub UEFA. Klub asal Catalan berada satu tingkat di bawah Real Madrid yang meraih 171.999 poin.

Di urutan ketiga jatuh ke tangan Bayern Munchen. Raksasa Jerman mengoleski 154.883 poin. Bersama Spanyol, Inggris juga mengirimkan tiga wakilnya di posisi top 10.

Chelsea berada di urutan keempat sedangkan Arsenal dan Manchester United berturut-turut di urutan kesembilan dan kesepuluh. Namun, secara mengejutkan Liverpool terdepak ke urutan ke-42.

Klub asal Merseyside masih jauh lebih hebat ketimbang Benfica, Schalke, dan Porto. Berikut peringkat klub Eropa versi UEFA seperti dikutip The Mirror:

1. Real Madrid - 171.999

2. Barcelona - 164.999

3. Bayern Munich - 154.883

4. Chelsea - 142.078

5. Atletico Madrid - 120.999


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.