Langkah Garuda Muda Terhenti di Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 13 Juni 2015 | 21:20 WIB
Ilustrasi: Indonesia takluk dari Thailand.
Fernando Randy/BOLA
Ilustrasi: Indonesia takluk dari Thailand.

23 di SEA Games Singapura 2015 terhenti di semifinal setelah kalah telak 0-5. Garuda Muda gagal mewujudkan ambisi melumpuhkan ketangguhan tim Gajah Putih Thailand, Sabtu (13/6).

Sejak laga dimulai, Thailand langsung melancarkan tekanan ke gawang Indonesia. Pada menit kedua, Chanathip melepaskan tembakan yang mengancam gawang Teguh Amiruddin.

Indonesia sempat mengancam lewat tendangan bebas Syaiful Indra Cahya pada menit 16, namun justru thailand yang membuka keunggulan pada menit 13. Gol perdana Thailand lahir dari kaki Rungrath Poomchantuek.

Thailand kembali menjauh menjadi 2-0 setelah Thitipan Puangchan menaklukkan gawang Indonesia lewat tandukkan pada menit 29. Gol ini lahir dari situasi sepak pojok.

Pada babak kedua, dominasi Thailand kembali berlanjut. Pada menit 51, Rungrath membawa Thailand menjadi menjadi 3-0. Pemain bernomor 29 itu sukses menuntaskan uman dari sisi kanan dengan tandukkan keras.

Lima menit berselang, Indonesia semakin tertinggal setelah sepakan keras kaki kanan Narubadin menembus jala gawang Teguh Amiruddin untuk keempat kalinya.

Setelah tertinggal 0-4, permainan Indonesia mengendur. Bahkan, lini belakang Garuda Muda kerap tak berkutik menghadapi tekanan yang diberikan para pemain Thailand.

Kekalahan Indonesia semakin memilukan setelah sepakan keras Chanathip gagal dihalau Teguh Amiruddin. Laga berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Thailand.

Hasil ini membawa Thailand ke final dan akan berjumpa Myanmar untuk memperebutkan medali emas. Myanmar lolos setelah menekuk Vietnam 2-1.

Laga final antara Thailand kontra Myanmar akan digelar pada Senin, 15 Juni. Pada hari yang sama, Indonesia dan Vietnam akan memperebutkan medali perunggu.



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X