Van Persie Mesti Akur Lagi dengan Huntelaar

By Riemantono Harsojo - Kamis, 4 Juni 2015 | 18:15 WIB
Getty Images

Jan Huntelaar. Sebabnya, mereka berdua akan kembali berduet di lini depan tim nasional Belanda.

Belanda akan menjalani pertandingan uji coba melawan Amerika Serikat pada Jumat 5 Juni di Stadion Amsterdam Arena. Setelah itu Belanda akan menghadapi tuan rumah Latvia dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 12 Juni.


Seperti dilaporkan oleh Telesport, dalam latihan menjelang pertandingan melawan Amerika Serikat di Honderloo, Rabu 3 Juni, pelatih Belanda, Guus Hiddink, memasang dua penyerang tengah. Robin van Persie diduetkan dengan Klaas-Jan Huntelaar dalam formasi 4-4-2.


Sebelumnya pada tahun 2014, hubungan Robin van Persie dan Klaas-Jan Huntelaar sempat memanas. Penyebabnya adalah Klaas-Jan Huntelaar memaki Robin van Persie karena tidak memberinya operan di muka gawang saat laga Belanda melawan Kazakstan, 10 Oktober 2014.


Satu bulan setelah kejadian tersebut, kepada media Robin van Persie mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan Klaas-Jan Huntelaar. Faktanya, kedua penyerang berduet di lini depan Belanda kala menang telak 6-0 atas Latvia di Amsterdam Arena pada 16 November 2014.


Keakuran kembali Robin van Persie dan Klaas-Jan Huntelaar sangat dibutuhkan Belanda. Tim Oranye harus menang untuk mempertahankan peluang masuk dua besar klasemen akhir sekaligus lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis. Saat ini di klasemen Grup A, Belanda hanya berada di peringkat ketiga, tertinggal lima dan enam poin dari Islandia dan Republik Ceska.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Telesport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.