Ronaldo Lepaskan 51 Tendangan Bebas Tanpa Gol

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 5 Maret 2015 | 20:10 WIB
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale Hendak Mengeksekusi Tendangan Bebas
Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale Hendak Mengeksekusi Tendangan Bebas

Sudah saatnya Real Madrid memberikan kesempatan lebih banyak buat Gareth Bale mengeksekusi tendangan bebas? Statistik menyebut demikian.

Fakta menyebutkan bahwa kepercayaan Madrid, dalam hal ini pelatih Carlo Ancelotti kepada Cristiano Ronaldo buat mengeksekusi tendangan bebas mulai tak akurat. Ronaldo kembali menjadi algojo utama termasuk di laga melawan Villarreal pada akhir pekan lalu, tapi ia tetap gagal mencetak gol dengan cara ini.

Situs As menyebut bahwa Ronaldo gagal mencetak satu gol pun dari tendangan bebas meski ia telah melepas 51 tembakan bebas. Rinciannya, 21 tembakan kena pemain pagar betis, 14 melayang, dan hanya 16 yang dimentahkan kiper. 

Terakhir kali Ronaldo mencetak gol lewat tendangan bebas terjadi pada 29 April 2014 di laga semifinal Liga Champion melawan Bayern Muenchen. Tendangan bebas jelas sebuah senjata ofensif, apalagi Madrid masih punya eksekutor wahid lainnya. 

Bale hanya saah satunya. Madrid punya James Rodriguez, Luka Modric, bahkan sosok Sergio Ramos yang mahir mengambil eksekusi sepakan bebas. Sejak Bale tiba di Madrid, ia sudah mencetak empat gol tendangan bebas. Pada waktu yang sama, Ronaldo baru lima gol. 

Jadi, waktunya Madrid mengganti eksekutor tendangan bebas? Bagaimana menurut Anda?


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.