PSG Tim Olah Raga Paling Boros Sedunia

By Jumat, 22 Mei 2015 | 17:08 WIB
Pemain-pemain PSG, memiliki rataan gaji tertinggi.
Pascal Guyot/Getty Images
Pemain-pemain PSG, memiliki rataan gaji tertinggi.

Germain (PSG) merajalela. Mereka kini berpeluang menjadi tim pertama Prancis yang sanggup mencatat quadruple (empat gelar dalam semusim).

Sebanyak tiga gelar sudah diamankan skuat asuhan Laurent Blanc, yakni Trophee des Champions 2014 (Piala Super Prancis), Coupe de la Ligue 2014/15 (Piala Liga Prancis) dan Ligue 1 2014/15.

Misi PSG meraih quadruple bakal tuntas andai mereka bisa menekuk Auxerre di final Coupe de France (Piala Prancis), 30 Mei mendatang.

Namun, PSG kini tak cuma menjadi yang teratas di level domestik. Les Parisiens juga muncul di urutan pertama sebagai tim olah raga di dunia yang paling boros dalam hal pengeluaran gaji.

Menurut studi yang dilakukan Sporting Intelligence untuk Global Sports Salaries Survey (GSSS) 2015, rataan gaji pemain utama PSG dalam setahun mencapai 9,1 dollar Amerika Serikat (sekitar 119,5 miliar rupiah).

Studi yang dilakukan Sporting Intelligence mencakup olah raga sepak bola, bisbol, basket, dan american football. Penelitian dilakukan kepada 13 kompetisi di 17 negara.

PSG menggeser tempat Manchester City yang pada tahun ini melorot ke posisi ketiga. Kendati demikian, status sebagai tim dengan anggaran gaji tertinggi tak membuat PSG merasa bangga.

Les Parisiens mengeluarkan sanggahan mengenai penelitian tersebut melalui situs resmi mereka.

“Paris tak selalu menjadi nomor satu. PSG membantah informasi dari Sporting Intelligence terkait rataan anggaran gaji pemain.”

“Berlawanan dengan pemeringkatan pada studi terakhir Sporting Intelligence untuk ESPN, PSG bahkan tak masuk dalam lima besar klasemen.” demikian bunyi pernyataan resmi kampiun Ligue 1 lima kali itu.

 
Tim Olah Raga dengan Rataan Anggaran Gaji Tahunan Tertinggi

1. PSG: 9,1
2. Real Madrid: 8,6
3. Manchester City: 8,6
4. Barcelona: 8,1
5. Los Angeles Dodgers: 8


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X