Kisah Inspiratif Tokoh Legendaris Rudy Hartono

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 Maret 2015 | 16:00 WIB
Diskusi Bulu Tangkis BOLA.
Tulus Muliawan/Bolanews
Diskusi Bulu Tangkis BOLA.

31, BOLA menggelar serangkaian acara di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, pada 3-6 Maret 2015. Salah satu acara besar yang digelar adalah diskusi bulu tangkis.

Acara ini turut dihadiri oleh pebulu tangkis legendaris Indonesia, Rudy Hartono. Koh Rudy merupakan salah satu pebulu tangkis tersukses di Indonesia dengan torehan tujuh gelar di All England.

Sebagai sosok juara dunia, ada banyak hal penting yang bisa dipelajari dari Koh Rudy. Dalam diskusi yang digelar BOLA, Ketua PB Tangkas Jakarta, Justian Suhandinata, mengisahkan cerita menarik seputar Koh Rudy.

"Rudy Hartono bangun setengah enam pagi, padahal latihan baru dimulai jam tujuh pagi. Dia meminta porsi latihan lebih kepada pelatih. Dia berkeliling lapangan atletik terlebih dulu selama sejam, baru berlatih bersama teman-teman atlet lainnya," tutur Justian.

"Cerita-cerita seperti inilah yang harus ditiru oleh atlet-atlet zaman sekarang. Pemain-pemain dulu tidak mendapat banyak uang, tapi bisa latihan keras seperti itu, sekarang uang berlimpah justru prestasi menurun. Contoh lah kisah inspiratif dari sosok Rudy," ujar Justian.

Diskusi bulu tangkis ini merupakan bagian dari bentuk nyata kontribusi BOLA untuk kemajuan olah raga nasional, khususnya bulu tangkis. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh bulu tangkis seperti Retno Kustijah dan Imelda Wigoena.

Dengan tema besar "Kebangkitan Klub Bulu Tangkis di Indonesia: Jalan Strategis Menuju Olimpiade Rio 2016" BOLA berharap diskusi ini bisa memberikan manfaat untuk pengembangan prestasi dunia bulu tangkis nasional.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X