Jimmy Napitupulu Berbagi Ilmu Perwasitan di Medan

By Tulus Muliawan - Selasa, 26 Mei 2015 | 17:45 WIB
Jimmy Napitupulu hadir di tengah-tengah wasit Medan.
Abdi Panjaitan/Bolanews
Jimmy Napitupulu hadir di tengah-tengah wasit Medan.

III, wasit C-II, dan pelatihan pengawas perandingan (PP) daerah di Aula UPT Mekanisasi Pertanian Provinsi Sumut Jl AH Nasution Medan, 25-31 Mei.

Kursus kepelatihan ini langsung mendatangkan Jimmy Napitupulu dari Jakarta. Menurut ketua panitia, Drs. Azam Nasution MAP, kegiatan ini diikuti 86 peserta dengan rincian pelatihan wasit C-III 14 orang, wasit C-II 36 orang, dan PP 40 peserta. Selain dari Sumut, peserta juga datang dari Riau, Kepri, dan Aceh.

"Kegiatan ini mendatangkan instruktur nasional AFC Jimmy Napitupulu, instruktur nasional, dan daerah. Melalui kegiatan ini, kita ingin setiap tingkatan atau jenjang pendidikan wasit dan PP dapat dipenuhi dan melalui prosedur yang jelas," beber Azam, yang juga Kabid Prestasi Dispora Kota Medan.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Nanda Ramli,  mengatakan akan terus mendukung seluruh bentuk kegiatan yang mendukung kemajuan sepak bola.

"Khusus untuk pelatihan wasit dan PP kali ini, kami mendapat dukungan dari Dispora Medan. Kami berharap kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas wasit maupun PP di Kota Medan," ucap Nanda.

Exco Asrov PSSI Sumut, Asmansyah Harahap, mengapresiasi Askot PSSI Medan yang telah membuat pelatihan wasit dan PP.

"Kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas dan jumlah wasit serta pengawas pertandingan di Sumut," ucapnya.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X