Kompetisi Tak Jelas, PSIM Kurangi Latihan

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 April 2015 | 15:33 WIB

Tidak ada kejelasan kapan kompetisi Divisi Utama mulai digelar setelah Mabes Polri mengeluarkan larangan pertandingan sepak bola. Meski surat Menpora kepada Kapolri terkait larangan izin menggelar pertandingan hanya untuk kompetisi QNB, namun larangan kemudian diberlakukan untuk semua pertandingan di berbagai level kompetisi.

Kemenpora pun terbelah karena ada yang menegaskan bila larangan itu hanya untuk Liga QNB. Hanya, Kemenpora pun tak bersikap saat kepolisian melarang pertandingan DU. Buntutnya klub-klub DU yang menjadi korban, termasuk PSIM Yogyakarta.

Situasi tak jelas itu membuat pelatih PSIM Seto Nurdiantara harus menyusun ulang program latihan. PSIM memang tidak diliburkan sambil menunggu rapat dari komite eksekutif (Komek) yang direncanakan pda 2 Mei mendatang. Namun Seto memilih mengurangi frekuensi latihan.

“Frekuensi latihan harus dikurangi dengan melihat situasi seperti sekarang ini. Dalam kondisi normal, tim biasa menjalani latihan sembilan kali dalam sepekan. Tapi bila kondisinya seperti ini, latihan cukup lima sampai enam kali saja,” kata Seto.

Menurutnya meski belum ada kejelasan kompetisi, dia tak meliburkan tim. Berbeda dengan tim-tim DU lain yang memberi libur kepada pemain. Namun Seto tetap berharap ada kepastian kapan liga digulirkan.

“Terpenting ada kepastian kapan kompetisi digelar. Bahkan bila digelar pada Desember sekalipun tidak masalah, asal semua jelas. Kalau sekarang ini, pemain hanya bisa mendengar pemberitaan dari media bila kompetisi tidak jelas bergulirnya kapan. Ini malah berpengaruh pada psikis mereka terganggu,” jawab Seto.

Seto mengungkapkan latihan lebih ditekankan pada penjagaan kondisi pemain. Menurutnya tidak memungkinkan bagi dia untuk memberikan materi skema da taktik dalam latihan.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.