Diego Alves Akui Beruntung Hentikan Penalti CR7

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Mei 2015 | 20:38 WIB
Diego Alves
GERARD JULIEN/GETTY IMAGES
Diego Alves

36 La Liga menghadapi Real Madrid. Hal ini dikarenakan kiper berusia 29 tahun itu sukses menghentikan eksekusi penalti seorang Cristiano Ronaldo.

Valencia sempat memimpin pertandingan dengan skor 2-0 di babak pertama melalui gol Paco Alcacer dan Javi Fuego. Keunggulan tersebut bertahan hingga akhir 45 menit pertama setelah Diego Alves berhasil menghentikan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-40.

Namun di babak kedua, Los Merengues berhasil membalas dua gol melalui Pepe dan Francisco 'Isco' Alarcon. Meski gagal menang, namun satu poin di Santiago Bernabeu sangat berharga dan membanggakan.

Menanggapi keberhasilannya membendung penalti Ronaldo, Diego Alves mengaku hal tersebut dikarenakan ketenangannya dalam membaca arah bola. Namun, kiper asal Brasil itu juga tidak memungkiri bahwa dirinya memiliki keberuntungan untuk bisa melakukannya.

"Kami tidak gugup (saat Madrid menyamakan kedudukan). Sangat normal bagi kami untuk mengubah permainan menggunakan two bank of four (empat bek dan empat gelandang untuk bertahan) ketika kami unggul 2-0," kata Diego Alves.

"Tapi mereka memiliki kualitas untuk menciptakan sesuatu. Hasil pertandingan ini cukup adil. Pertandingan ini sulit, namun saya sangat senang kepada tim ketimbang diri saya sendiri. Kami telah bermain dengan baik di tempat yang sulit."

"Dalam menyelamatkan penalti Ronaldo, saya berdiri dan mencoba untuk tenang sehingga saya bisa melihat gerakannya, tapi saya juga beruntung," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X